Tuntunan Belajar Kode Morse oleh YBØAU

Dear Teman-teman AR,

Saya ceritakan sedikit pengalaman saya belajar Morse dari hasil karya oleh YB0AU (Alm) B. Zulkarnain Markonis TNI/AU. Kalau tidak salah pada tahun 1985 saya mendapatkan rekaman tersebut berbentuk dalam rekaman 6 cassette. Saya belajar dan ikuti petunjuknya cara belajar menerima kode morse,

Pelajaran demi pelajaran diikuti pada saat waktu istirahat malam dan waktu belajar tidak lama hanya dalam waktu setengah jam dalam 1 hari agar tidak jenuh dan bosan, secara rutin dan serius, akhirnya dalam waktu 1 bulan saya telah menguasai menerima kode morse dgn kecepatan 8wpm – 10 wpm.

Setelah itu latihannya selalu monitor di freq . 21.100 s/d 21.125, ada banyak stasiun JA (jepang) disana. Saya belajar dan memberanikan diri komunikasi dengan mereka hanya dengan kecepatan rata 8-15 wpm. Berlanjut terus akhirnya getol di CW mode.

Perlu saya sampaikan bahwa kalau ingin belajar morse sampai berhasil harus dengan keinginan dan tekad yang kuat kalau tidak diikuti dengan tekad, banyak yang belajar sampai ditengah jalan putus, gagal dan tinggal dengan alasan payah dan susah.

Dan prinsip yang saya pegang adalah jika orang lain bisa maka kita sebagai manusia normal tidak mungkin tidak bisa, asalkan mau berusaha.

Cassette 6 buah ini saat mau convert ke Mp3 cassettenya sdh mulai berjamur. Saya minta ahlinya untuk dibetulkan akhirnya berhasil di convert mp3 dan disimpan sampai saat ini dan dapat share ke teman-teman YBDXC, SIlahkan download file-file dibawah ini.

Dengan harapan kualitas amatir teman-teman khususnya YBDXC member dan umumnya anggota ORARI bisa bertambah maju.

Tnx es 73

Anton – YB5QZ

  1. DOWNLOAD “MORSE LESSON 1”
  2. DOWNLOAD “MORSE LESSON 2”
  3. DOWNLOAD “MORSE LESSON 3”
  4. DOWNLOAD “MORSE LESSON 4”
  5. DOWNLOAD “MORSE LESSON 5”
  6. DOWNLOAD “MORSE LESSON 6”

Sumber : http://www.ybdxc.net/2017/08/19/tuntunan-belajar-kode-morse-oleh-yb0au/

Pos ini dipublikasikan di MORSE (CW). Tandai permalink.

Tinggalkan komentar